Rabu, 28 Agustus 2019

Proses produksi kerajinan kaca

Proses produksi kerajinan dari bahan limbah pecahan kaca

Membuat lampu aroma terapi dari pecahan kaca alat dan bahan yang digunakan limbah kaca lem tang pisau kaca saklar kabel lampu
Cara membuat:
  1. pertama potonglah limbah kaca kemudian Letakkan pada papan yang sudah diberi garis panduan foto memakai pisau kaca atau gles kater. Setelah dipotong memanjang kemudian dipukul-pukul kaca untuk mendapatkan ukuran yang lebih kecil lagi ukuran limbah kaca yang dipakai adalah 1 Kali 2 cm.
  2. Merapikan ujung-ujung kaca menggunakan tank agar saat dipegang tidak melukai tangan kemudian dan dan susun lalu rekatkan potongan kaca di sekitar cetakan lampu yang sudah disiapkan agar mendapatkan hasil yang sempurna diamkan potongan kaca selama 1 jam semakin rumit desain lampunya akan semakin lama proses pembuatannya.
  3. selanjutnya ampelas hiasan lampu jangan lupa memasang komponen elektro pasang saklar lampu yang nantinya akan menjadi tempat dudukan hubungkan saklar dengan kabel merah dan biru agar tidak goyang saat dipasang rekatkan saklar lampu pada dasarnya menggunakan lem kayu.
  4. Bola lampu yang dipakai adalah bola lampu halogen dengan daya 22 volt tancapkan lampu pada dasar yang sebelumnya sudah direkatkan Setelah lampu terpasang Al uji coba Lampu ini juga dilengkapi dimer yang berfungsi sebagai alat pengontrol terang dan gelapnya lampu yang akan dinyatakan.
  5. Langkah selanjutnya yaitu tambahkan satu sendok air pada mangkok aromaterapi Dan tambahkan peta Desa minyak aromaterapi minyak aromaterapi akan menggumpal di permukaan air lampu akan memanaskan air dan ketika air panas maka minyak atau EO essentials oil aroma terapi akan ikut menguap dan menghasilkan wangi yang semerbak.

0 komentar:

 

Ketahui lagi yuk Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang